Menjelajahi Hakone: Makan Telur Awet Muda di Owakudani. Berlayar ala One Piece di Lake Ashi. Mandi Bugil di Onsen dan Berendam Wine & Coffee di Yunessun Hot Spring

Sebuah telur ajaib yang bisa membuat siapa saja yang memakan nya bertambah perkasa dan awet muda. Kulit mu yang mulai kendur, mendadak kenyal dan kembali kencang. Stamina-mu bangkit, aura mu kembali cerah terpancar layaknya pria dalam iklan klinik Tong Seng. Begitulah pengalaman pertama saya saat memakan telur ajaib di Owakudani, dan tentu saja ungkapan saya diatas sedikit berlebihan. Telur ini merupakan hasil dari rebusan sumber air panas alami aktifitas gunung berapi di Hakone, Jepang. Jika kamu makan satu saja telur ini, kamu akan panjang umur. Konon kabarnya umur hidup mu akan bertambah 7 tahun lebih lama. Jika kamu makan 2 telur, umur mu akan bertambah 14 tahun. Jika kamu makan minimal 10 telur, kamu akan bisulan.

Dan tentu saja hal semacam ini merupakan nilai tambah dari sebuah tempat wisata yang memberikan daya tarik tersendiri. Entah ini kisah nyata, ataupun hanya sekedar marketing strategy, hal seperti ini menjadi bahan cerita yang asyik untuk dirumpikan dengan keluarga saat pulang ke rumah.

IMG_3021

Telur ini bernama Kuro-tamago alias telur hitam. Warna kulitnya yang hitam pekat, membuat telur ini berbeda kasta dibandingkan telur-telur kelas menengah kebawah lainnya. Hal pertama yang saya rasakan ketika mengupas dan hendak mengemut telur ini adalah bau sulphur belerang yang sangat pekat. Sejenis bau yang seperti nya ga asing di indra penciuman saya. Yak benar, bau nya mirip seperti bau kentut! namun dalam bentuk yang lebih harum. Seperti kebahagiaan dari rasa mencium bau kentut sendiri. Dari segi rasa yang saya cicip, hampir tak ada yang berbeda dibandingkan dengan telur pada umumnya. Putih telur diluar, kuning telur didalam, tidak terbalik, dan sama saja. Tentu dengan sedikit cerita klasik dari masa lalu, membuat telur ini menjadi istimewa. The power of marketing!

IMG_1986.jpg
The famous Kuro-Tamago Black Egg

IMG_1944.jpg

Sebagian besar dari tempat yang kita lihat disini merupakan zona vulkanik aktif dimana asap sulfur, sumber air panas menyatu dengan asap pekat yang keluar secara alami. Uap asap yang tidak ada habisnya, air sulfur yang mengeluarkan gelembung panas blub blub blub. Membuat kita terlihat seakan-akan sedang berada di neraka jahanam. Walaupun saya belum pernah ke neraka, dan tidak ingin kesana. Namun view seperti ini membuat kita merasa keren. Jadilah kita mengabadikan moment dengan berbagai pose disini. 

IMG_1978.jpg
Aping berpose dari kejauhan layaknya berada di negeri asap
IMG_1982
Tempat dimana telur-telur itu dimasak dan lahir baru dalam wujud Black SWAG

IMG_1975.jpg

How to get here?

Untuk sampai ke Owakudani, gunakan kereta Odakyu Line dari Shinjuku Station di Tokyo ke Odawara atau Hakone Yumoto, lalu pindah ke Jalur Tozan yang mendaki gunung ke Gora. Dari sana kamu naik Hakone Tozan Train, kemudian naik Hakone Tozan Cable Car ke stasiun kereta gantung, terakhir naik Hakone ropeway ke Owakudani. Tiket terbaik adalah dengan membeli Hakone Free Pass yang mencakup semua bentuk transportasi disini, harganya ¥5.000 kamu bebas naik segala macem transportasi di Hakone selama dua hari. Tapi jika kamu memiliki Japan Rail Pass seperti kami, kamu bisa menghemat waktu dan uang dengan menaiki Shinkansen dari Tokyo Station ke Odawara, dan kemudian membeli Hakone Free Pass di Odawara seharga ¥3,900. Untuk informasi lebih mendetail mengenai transportasi publik yang kami gunakan untuk menuju kesini, kalian bisa cek link ini: Informasi transportasi di Hakone

img01

hakone_map.jpg
Hakone Map  Courtesy of hakonenavi.jp
IMG_1940
The great boiling valley view was breathtaking 
IMG_3020.jpg
I’m admiring the big black egg. History said whoever touch it, you will have a stronger, harder, and better sexual performance. It will boost your testosterone and make you good in bed #ngarang

IMG_1921

Setelah puas berfoto dan jalan-jalan mengitari kawah hot spring yang terbentuk karena letusan dari gunung berapi 3000 tahun yang lalu ini. Kamipun melanjutkan perjalanan menuju Hakone sightseeing cruise.

IMG_2005.jpg

Sesampainya di Togendai, kapal ala ala Thousand Sunny Straw Hat Pirates pun sudah ready untuk berangkat mengitari Danau Ashi. Jika kalian pecinta anime One Piece tentu sudah tau tentang Thousand Sunny, kapal andalan milik bajak laut Luffy dan nakama-nya. Walaupun bentuk dari kapal cruise ini sangat berbeda dari milik Franky cs, namun dalam imajinasi yang tiada batas, saya berkhayal sedang berada di Thousand Sunny yang siap berpetualang mencari harta karun One Piece, dunia anime membuat saya semakin excited. Walaupun realitanya cuma berlayar muter-muter disekitar danau.

Sometimes fantasy makes your reality feel better.

Salah satu spot terbaik untuk melihat Gunung Fuji adalah saat berada diatas deck kapal ini. Namun cuaca yang buruk menghalangi pandangan kami saat itu. Kami tidak beruntung karena tidak bisa melihat gunung Fuji dikarenakan oleh kabut tebal yang menyelimuti seluruh danau. Ketidakberuntungan selalu digantikan keberuntungan disisi lainnya, kami bisa melihat Fuji secara jelas ditempat lain, yang akan saya ceritakan di petualangan blog selanjutnya. Jadi buat kalian yang hendak kesini, rajin rajinlah liat weather forecast.

IMG_2016IMG_2045

Setelah selesai berpetualang di new world, view-nya not good yet not bad for us, mengitari danau dengan cruise merupakan sebuah pengalaman unik. Rasa lelah mulai terlihat dari tubuh kami, kami pun langsung menuju ke hotel untuk istirahat. Recommended Hostel untuk stay di sekitar Hakone adalah Hakone Tent. Lokasi yang strategis dekat dengan Gora station, disertai review yang bagus membuat kami memilih untuk tinggal disini. Keputusan yang sangat tepat, kami sangat menikmati tinggal di hotel klasik ala masa lalu ini.

Sebuah tempat penginapan dengan fasilitas dan arsitektur khas Jepang (Ryokan) yang unik dimana lantainya beralaskan tatami (sejenis tiker original Jepang) dengan pintu geser kaya di film Doraemon, membuat kita bisa ngerasain gimana rasanya jadi orang Jepang asli. Ga ada yang lebih seru dari mencoba sebuah “experience” baru yang belum pernah kita rasain sebelumnya. Disini juga terdapat cozy bar dimana kamu bisa nge-beer nyemil sambil bercengkerama dan berkenalan dengan teman baru.

Salah satu yang paling unik disini adalah Onsen bath-nya. Dimana kamu bisa berendam bugil beramai-ramai layaknya taman bermain bayi tua. Mungkin juga kamu bisa membuat boyband bugil disini. Onsen ini terbagi dua, untuk wanita dan pria, tanpa ganda campuran. Pingin si nyobain yang campuran di Tokyo, mungkin suatu hari nanti. Tapi ada ketakutan tersendiri juga kalo berendam campuran dengan wanita, mungkin burung saya bisa bangun tanpa disadari. Berbeda dengan orang Jepang yang sudah terbiasa dengan mandi bugil ala JAV.  Walaupun terkadang saya suka nonton JAV, tapi burung alami saya ga mungkin tahan liat yang langsing langsung kaya gini. What should you do when having an erection at the swimming pool? Depends. It is an embarrassment to you or something you’re proud to show off. LOL 

At first it can be intimidating to take a bath naked with strangers, but i think it’s the most fun experience that you can tell your grandson in the old days. 

Buat yang tidak biasa mandi gondal-gandul sambil diliatin orang lain, kalian bisa mandi pagi-pagi, tempat permandian masih sepi karena semua tamu hotel masi pada ngorok. Dan setelah mandi di permandian air panas ini, saya merasakan sensasi kesegaran yang tiada tara layaknya bayi yang baru lahir. Body jadi terasa lentur, enak, bawaan nya pingin bobo, kulit terasa kenyal, mungkin kuman dan daki nya ikut rontok jadi terasa enteng. Fresh as heaven!

Hakone Tent Hostel Map

  • Address: 1320-257 Gora, Hakone-machi, Kanagawa, Japan 
  • Contact: 0460-83-8021 hakonetent@gmail.com 
  • Direction: Keluar dari Gora station dan kamu akan melihat lorong underpass di bawah persis di sebelah Kantor Pos. Kemudian turuni melewati jalan bawah tanah tersebut. Terus berjalan lurus dan ambil belokan ke kiri di tikungan kedua. Terus berjalan sedikit mendaki 1 menit dan kamu akan melihat HAKONE TENT di sebelah kanan.

map

IMG_2052
Merasakan tidur ala orang Jepang asli. Tidur diatas kasur tiker. Pules!
IMG_2056
Beer for life!
IMG_2053
Icip-icip Red Wine Gratis ditraktir oleh saudagar gangster se-Kalimantan. Salah satu kebahagiaan adalah saat traveling bareng temen yang dermawan

Setelah mandi, beberesan karena besok nya kita akan langsung pergi ke Kyoto, kamipun sempat nongki-nongki minum dan ngobrol seru di bar hostel ini. Suasana nya asik dan staff hostel-nya pun friendly abis.

After a long day, it’s so good to have a bottle of beer before sleep

Saat dewasa, kamu menyadari bahwa minum Beer or Wine sebelum tidur bikin tidur lebih nyenyak daripada segelas susu. Kecuali… susu cap nona yang langsung dari sumbernya. Dan setelah itu kamipun tertidur pulas layaknya bayi-bayi tua bahagia.

Keesokan harinya, niat untuk langsung menuju ke Kyoto saya urungkan. Tidak lain dan tidak bukan adalah karena sayang rasanya kalo sudah sampe di Hakone tapi ga nyobain salah satu spa tempat permandian mereka yang paling terkenal, yaitu Yunessun Kowakien. Jadilah kami berpencar, karena permandian air panas ini melarang orang ber-tattoo untuk masuk. Sementara kedua teman saya memiliki tattoo gajah hutan rimba ala Sinchan dewasa. Berbahagialah saya yang body-nya mulus ga digambari apa-apa cuma sedikit hutan rimba alami di selangkangan. Saya jadi bisa mengalami gimana rasanya mandi wine SWAG. Akhirnya teman saya Yan langsung menuju ke Kyoto, sementara Aping berisitirahat di hostel saja sambil onsenan. Dan kita janjian untuk bertemu dengan Yan lagi saat di Kyoto. So, here i am. In the famous hot spring theme park…

IMG_2235.jpg
Yunessun Information. Price list, Business hours, Access

IMG_3042

Open air scenic bath, kolam outdoor dimana saya nyemplung dan kongkow-kongkow di air anget dengan pemandangan pegunungan Hakone. Di musim gugur, berendam disini view-nya amazing abis. Warna-warni daun pepohonan yang menutupi pegunungan bikin kita berasa di surga dunia. Kalo malem pasti lebih caem! bisa sambil menatap bintang-bintang dilangit. Pastinya bakal romantis abis kalo kamu melakukannya sambil ngobrol dan pelukan bareng belahan jiwamu.

IMG_2145
Rodeo MountainPermainan prosotan yang ujungnya nyemplung di air panas, Nyesss!
IMG_2141
Kalo di negara kita ada mandi kembang, disini ada mandi Yakult. Sehat luar dalam dengan bakteri baik yang melindungi kita dari segala bakteri jahat. Ciatt!!!
IMG_2213
Green Tea bath. Baik untuk kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sekali lagi ini hanya boleh untuk berendam, jangan diminum!
IMG_3044
Drinking and Bathing at the same time

The one and only, Red Wine Bath. Salah satu yang wajib dicobain.  Mandi dan mabok secara bersamaan memang menyenangkan. Warna anggur yang cerah dan aroma anggur yang pekat dan mencolok.  Menurut Yunessun, berendam disini baik untuk peremajaan kulit, konon Cleopatra aja suka mandi anggur kaya gini. Bikin awet muda! Selain itu Onsen juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti pegel linu dan penyakit kulit (panu kadas kurap jerawatmu bisa rontok disini). Setelah berendam disini saya merasa cantik luar dalam, LOL! Yang pasti kalo dah ada didalem kolam, bawaan nya ngantuk keenakan. Bener-bener bisa bikin bobo di kolam. Relax to the max!

IMG_2090
Relax, Refresh, Recharge. It’s hot baby
IMG_2202
Mandi kopi ini memiliki efek menyegarkan, membuat relax, dan mempercantik kulit. Aroma kopi nya yang harum bikin saya merasa berada didalam secangkir Kopi panas. Nikmat tiada tara! Kopi Tubruk-Man, ini baru namanya Nge-bucks

Dan masih banyak lagi pilihan kolam berendam Instagram-able yang ga saya jabarin disini. Pengalaman mandi air hangat yang seru dan menyegarkan, semacam ada zat penyembuh yang mengangkat semua sel-sel stress di tubuh. Saya begitu menikmati budaya berendam yang sudah turun temurun mengakar di masyakarat Jepang ini. Sulit membayangkan bila Onsen bugil ada di negara kita. Kira-kira apa yang akan terjadi?

Begitu selesai, saya segera balik ke Hostel untuk menjemput Aping, dan langsung mengejar train menuju ke Kyoto. Entah mengapa kalo soal jalan-jalan semangat saya seakan tidak ada habisnya. Rasa lelah terobati begitu selesai melakukan sesuatu yang begitu menyenangkan. Dari satu petualangan kita menuju ke petualangan lainnya, mencari arti kebahagiaan menjadi seorang tourist. Sesuai dengan pribahasa Jepang dibawah ini:

遊び人暇なし – Asobi-nin hima nashi – Pleasure seekers have no free time

IMG_3043 3.jpg

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s